04 Februari 2014 10:48:28
Ditulis oleh Admin Desa

Visi dan Misi

VISI DAN MISI DESA PLANDIREJO

VISI     :

 Berpedoman pada hal-hal yang telah dicapai sebelumnya baik dalam tata kelola pemerintahan, pembangunan , kesehatan, pendidikan , social kemasyarakatan dan potensi serta isu-isu strategis , maka diperlukan kesinambungan pembangunan yang sekaligus dapat mengakomodasi berbagai perubahan yang dinamis untuk mengatasi segala persoalan yang ada ditenggah-tenggah masyarakat. Visi  6 (enam) tahun kedepan adalah  :

“TERWUJUDNYA DESA PLANDIREJO YANG LEBIH RELIGIUS, BERSIH, KREATIF, INOVATIF, MANDIRI DAN SEJAHTERA”

Penjelasan dan penjabaran visi tersebut adalah;

  • RELEGIUS

Yaitu kondisi masyarakat yang senantissa menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari dan senantiasa meningkatkan kualitas keimanan  dan ketaqwaan terhadap Allah SWT serta berahlaqul karimah yang berdampak terhadap prilaku yang baik (sopan, santun ,bersahaja) , saling menghormati satu sama lain sehingga menumbuhkan keamanan , ketertiban dan produktifitas yang tinggi.

  • Bersih

yaitu sebagai perwujudan tata kelola pemerintahan  yang baik dan bersih; yang tranfaran,akuntabel, dan mampu memberikan pelayanan masyarakat yang cepat, tepat , pasti dan memuaskan.

  • Kreatif dan Inovatif

yaitu kreativitas untuk menumbuhkan potensi yang ada merupakan langkah inovatif pengembangan desa yang didasari oleh analisa kebutuhan yang mendalam. Untuk dapat mewujudkan ide-ide inovatif perlu memobilisasi keterlibatan masyarakat sepenuhnya dengan tujuan untuk   meningkatkan kualitas sumberdaya manusia sehingga dapat mengukur kemajuan desa. Ide-ide tersebut  membutuhkan desain sosialisasi yang baik,  dan  kebijakan dapat diterima secara informative oleh seluruh komponen masyarakat.

 

  • Mandiri

mencerminkan kemauan masyarakat desa yang kuat untuk maju, dihasilkannya produk/karya desa yang membanggakan dan kemampuan desa memenuhi kebutuhan-kebutuhannya atau dengan istilah desa yang berdikari dengan menjunjung nilai gotong-royong.

 

  • Sejahtera

sejahtera  menunjuk keadaan yang lebih baik kondisi manusia dimana orang-orangnya dalam keadaan makmur  , dalam keadaan sehat , damai, nyaman dan tentram, Dalam kebijakan sosial ,kesejahteraan sosial jangkuan pelayanan memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

4.2. Misi

 

  1. Peningkatan pengamalan nilai-nilai keagamaan dalam berbagai aspek kehidupan
  2. Peningkatan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan  yang baik , partisipatif dan responsive
  3. Membangun ekonomi masyarakat dan menciptakan peluang usaha dengan memanfaatkan potensi desa
  4. Meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dan berpendidikan sehinga menjadi desa yang maju dan mandiri
  5. Peningkatan pembangunan yang berkelanjutan

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus