Selamat Datang di Website Resmi Desa

Artikel

Pembagian BLT DD Tahap I,II,dan III Tahun Anggaran 2022 dan Vaksinasi Massal Desa Plandirejo

07 Maret 2022 10:09:22  Admin Desa  783 Kali Dibaca  Berita Desa

plandirejo-plumpang.desa.id - Selasa (07/03/2021), panitia beserta pemerintah Desa Plandirejo melaksanakan kegiatan mendesak, yaitu pemberian bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD). Pelaksanaan ini dimulai pukul 09.00 WIB sampai selesai dan bertempat di balai desa. Sebelum memasuki balai desa, para penerima BLT-DD diwajibkan untuk cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan guna mematuhi prokes (protokol kesehatan) yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Plandirejo.Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan kegiatan vaksin massal dosis 1 dan dosis 2 Covid-19

Sebelum kegiatan dimulai, Kepala Desa Plandirejo, Yudi Suwarno, menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan hari ini. Beliau menyampaikan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah tentang PPKM. Hal ini mengingat tingginya lonjakan kasus yang terkonfirmasi positif di Desa Plandirejo. Selain itu, beliau menghimbau warga untuk segera mendaftar sebagai peserta vaksinasi yang akan segera dilaksanakan. Namun, pelaksanaan tersebut masih menunggu dropping vaksin dari instansi terkait. Beliau juga menambahkan, bagi warga yang menjadi penerima BLT-DD agar mempergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tidak diperkenankan dipergunakan selain itu.

Perlu diketahui, kegiatan ini merupakan lanjutan dari program pemerintah guna memberikan stimulus bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19, seperti warga miskin, kehilangan pekerjaan, dan lain-lain. Pemberian BLT-DD ini masih tahap I periode Bulan Januari yang diserahkan ke penerima. Hal ini dikarenakan adanya lonjakan kasus yang terkonfirmasi positif di desa yang membuat penyerahan sedikit terlambat. Namun, penyerahan tersebut berjalan lancar tanpa ada halangan apa pun. (adm sum)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Tuban adalah Kita

Sinergi Program

Website Tuban
Pengaduan Masyarakat
Covid Jatim
Covid Tuban
JDIH Kabupaten Tuban

Agenda

Statistik Penduduk

Peta Desa